Halaman

2.5.11

RAHASIA KEAJAIBAN AIR


Sungguh luar Maha Suci Allah yang telah menciptakan air dimuka bumi ini. Dengan air maka semua mahluk yang ada dimuka bumi ini hidup.

Manusia bisa hidup selama beberapa minggu tapa makanan, tetapi ia tidap bisa hidup dalam seminggu tanpa air.
Air merupakan unsur ajaib, ia tidak memiliki warna, rasa dan bau. Didalamnya terkandung rahasia kehidupan. Dia juga merupakan satu-satunya unsur di bumi yang bisa diperoleh dalam tiga bentuk, yakni padat, cair dan uap. Ia memiliki karateristik fisika yang dianggap istimewa dibandingkan berbagai materi lain. 

Air termasuk mahluk yang paling pertama ada. Tidak mengherankan jika ia memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki unsur-unsur alam lainnya.
Kemampuan air yang luar biasa untuk mencair tidak bisa dinilai dengan harga. Ia merupakan benda cair yang paling kuat. Ia memiliki andil aktif dalam menyempurnakan proses pencernaan, revitalisasi daarh, dan membersihkan zat-zat racun (tinja) di tubuh, baik racun organik maupun non organik.
Allah berfirman, " Dan Kami jadikan segala sesuatu yang hidup dari air (Al-Ambiya' [21] : 30), untuk menegaskan bahwa air memiliki rahasia yang membedakannya dari unsur lain dan menegaskan pentingnya unsur ini bagi eksistensi kehidupan jenis apapun.
Airlah yang bertanggung jawab atas perjalanan darah di dalam pembuluh darah-pembuluh darah lembut yang ada didalam tubuh kita.
Seluruh entitas hidup di bumi ini mengandung air dengan kadar yang berbeda-beda dengan kadar beratnya.
Janin nengandung 97% air, bayi yang baru lahir mengandung 80% air pada tahun pertama, manusi dewasa mengandung 66% air, sel-sel otak mengandung 97% air, darah mengandung 82% air dan paru-paru mengandung 90% air, dibandingkan beratnya.
Air memang memiliki keanehan, bagaimana tidak, dengan air kita hidup, dengan air juga kita mati bila tengelam dilaut atau bencana air lainnya.
Dari itu semua, mari bersyukur atas kebesaran Allah yang telah memberikan air buat hambanya. Dan selalu ingat bahwa kita juga berasal dari "AIR" kedua orang tua kita. Subhanallah...